KEGIATAN RAKORTEK DATA UNTUK PROGRAM ProDEP TAHUN 2015

Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Data Nasional Program Profesional Development for Educatin Personnel (ProDEP) diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 29 April s.d.01 Mei 2015. Diawali dengan pembukaan kegiatan yang dibuka oleh Kepala LPMP NTB Drs. H. Muh. Irfan, MM.Dalam pengarahannya,beliau mengingatkan tentang arti pentingnya motivasi Kepala Sekolah dan pelatihan untuk peningkatan kompetensi Kepala Sekolah.

Dalam kegiatan ini hadir sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari 6 (enam) Kabupaten Mitra Program ProDEP di wilayah Provinsi NTB. Kepala Seksi Data dan Informasi PPPPTK IPA Bandung dan Kepala Seksi Data dan Informasi PPPPTK PKn dan IPS Malang menjadi Narasumber kegiatan ini. Narasumber telah memberikan informasi terkini terkait Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kepala Sekolah/Madrasah, diantaranya PKB Kepala SMP/MTs oleh PPPPTK PKn dan IPS Malang dan PKB Online oleh PPPPTK IPA Bandung.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari kerja dengan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah terolahnya data calon peserta ProDEP untuk pelaksanaan program tahun 2015. Pengolahan data calon peserta ProDEP terintegrasi Aplikasi PADAMU NEGERI yang dipandu langsung oleh Tim Data LPMP NTB. Kegiatan ini ditutup dan diakhiri dengan terupdatenya data peserta ProDEP 2014 dan terkumpulnya data calon peserta ProDEP 2015.

Semoga kegiatan ProDEP ke depan bisa menjadi cikal bakal dan menjadi tolok ukur dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kepala SMP/MTs. (Tim-Red)