Berita : Sosialisasi dan Sinkronisasi Program LPMP NTB Tahun 2018

| | Tanggal : 05 Maret 2018 | Di Lihat : 187 Kali

                Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Nusa Tenggara Barat adalah unit pelaksanaan teknis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang mengembang tugas sebagai penyelenggara penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam rangka pelaksanaan tugas sangat diperlukan koordinasi dan komunikasi yang intens untuk membangun sebuah jejaring kerja yang kuat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

               Dengan terbangunnya jejaring kerja ini diharapkan dapat mendukung dan memperlancar pelaksanaan program dan anggaran LPMP Nusa Tenggara Barat dapat tercapai tepat waktu. Berdasarkan hal tersebut, maka Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP ) Nusa Tenggara Barat telah melaksanakan kegiatan “ Sosialisasi dan Sinkronisasi Program LPMP Nusa Tenggara Barat Tahun 2018”.

               Untuk melaksanakan tugas dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, LPMP Nusa tenggara Barat berpedoman pada rincian tugas yang tertuang dalam praturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 59 tahun 2016. Dalam peraturan tersebut mengamatkan agar LPMP NTB melaksanakan kerja sama di bidang peningkatan mutu pendidikan dan melaksanakan penyajian dan penyebarluasan data dan informasi.

               Adapun kegiatan berlangsung selama 3 ( Tiga ) hari yang dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Mataram dalam kegiatan tersebut memilki struktur program kegiatan salah satunya pembukaan ( Kebijakan Kemdikbud/ Ditjen Dikdasmen ) disampaikan dan di buka langsung oleh Sesditjen Dikdasmen. Adapun secara umum kegiatan ini mempunya tujuan dan hasil yang diharapkan, sebagai berikut:

A. Tujuan

  1. Meningkatkan kerja sama dan sinergitas dalam rangka pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
  2. Terbangunnya jejaring kerja yang kuat antara LPMP Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah daerah serta pemangku kepentingan terkait.

B. Hasil yang Diharapkan

  1. Penyampaian informasi terkait program pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan kepada Pemangku Kepentingan di Provinsi NusaTenggara Barat.
  2. Terjalinnya komunikasi yang baik antara LPMP Nusa Tenggara Barat dengan pemerintahan dan pemangku kepentingan agar memperlancar pelaksanaan program Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Temukan Kami

Hubungi Kami

Alamat : Jl. Panji Tilar Negara No 8 Mataram

Telepon : (0370)631088
Email : ntblpmp@gmail.com
Website : http://www.lpmpntb.org