Berita : In House Training LPMP NTB “Peningkatan Kompetensi Pegawai LPMP NTB dan Pencanangan Zona Integritas"

| | Tanggal : 05 Maret 2018 | Di Lihat : 387 Kali

                 Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional. Dalam perjalanannya banyak kendala yang dihadapi, diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang, praktek KKN, dan lemahnya pengawasan. Untuk itu, perlu secara konkret dilaksanakan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas.

              Acara yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari sampai dengan 24 Februari 2018 di Hotel Aruna diikuti oleh  unsur peserta dari LPMP NTB, BP-Paud dan Dikmas NTB, dan Kantor Bahasa NTB sejumlah 112 orang dan dihadiri oleh narasumber dari Itjen Kemdikbud Ibu Karyaningsih, beliau memaparkan bahwa untuk membangun zona Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) harus di mulai dari diri sendiri, seberapa disiplin kita dalam menjalankan tugas dan fungsi maupun peraturan dari instansi tempat kita bekerja, termasuk saling mengingatkan satu sama lain untuk sama-sama menciptakan (WBK).

                ZI adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. WBK adalah perdikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan, pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

               Dalam acara tersebut kepala LPMP NTB, Bapak Minhajul Ngabidin, S.Pd,. M.Si juga memaparkan bahwa tujuan dilaksanakan acara tersebut  untuk meningkatkan pemahaman tentang pembangunan ZI-WBK, meningkatkan kemampuan karyawan LPMP NTB dalam implementasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ZI-WBK dan, Meningkatkan sinergitas, kekompakan, maupun kerjasama seluruh karyawan LPMP NTB.