Berita : Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018

| | Tanggal : 23 April 2018 | Di Lihat : 274 Kali

             Semarak Hardiknas dibuka pada Minggu pagi oleh 3 Kepala UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di NTB dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB di Lokasi Car Free Day, Jalan Udayana Mataram. Selanjutnya dilakukan sosialisasi dan publikasi acara Puncak Hardiknas dan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), 6-12 Mei 2018, dengan membagikan brosur kepada para pengunjung acara car free day tersebut. Tak lupa juga dilakukan pemberian hadiah/door prize kepada pengunjung yang dapat menjawab kuis.

              Perlombaan-perlombaan antar siswa dan guru juga akan dilaksanakan mulai hari ini, Senin tanggal 24 April 2018, yang berlangsung sampai dengan tanggal 27 April 2018, berlokasi di ketiga UPT Kemdikbud. Selain itu akan dilakukan juga dialog pendidikan dan pemutaran film dalam ruangan (indoor).

             Ziarah ke makan pahlawan pendidikan akan dilaksanakan pada Minggu 6 Mei 2018, dengan mengunjungi makam TGH Zainuddin Abdul Madjid, di Pesantren Nahdlatul Wathan, Pancor, Lombok Timur.

             Terdapat rangkaian kegiatan lainnya, yaitu bazar buku, pameran pendidikan, dan pagelaran seni yang dilaksanakan terpadu dengan Puncak Hardiknas dan LKS di LCC (Lombok City Center), Lombok Barat, pada tanggal 6 s.d. 12 Mei 2018. Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Senin, 7 Mei 2018.

            Mari kita semarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di NTB yang bertema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.